BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Sabtu, 07 November 2009

PINDAH HALUAAAAN!

hello all! gue pindah ngeblog ke

Ketika jari-jari bunga terbuka

Ketika jari-jari bunga terbuka

mendadak terasa : betapa sengit
cinta kita
cahaya bagai kabut, kabut cahaya; di langit
menyisih awan hari ini; di bumi
meriap sepi nan purba;
ketika kemarau terasa ke bulu-bulu mata, suatu pagi
di sayap kupu-kupu, di sayap warna
swara burung di ranting-ranting cuaca,
bulu-bulu cahaya : betapa parah
cinta kita
Mabuk berjalan, diantara jerit bunga-bunga rekah

Sapardi Djoko Damono

i found another GREAT POEM

Si pujangga tersebut bernama Kahlil Gibran dengan puisinya "Cinta yang agung"

CINTA yang AGUNG
Adalah ketika kamu menitikkan air mata
dan MASIH peduli terhadapnya..
Adalah ketika dia tidak mempedulikanmu dan kamu MASIH
menunggunya dengan setia..
Adalah ketika dia mulai mencintai orang lain
dan kamu MASIH bisa tersenyum sembari berkata ‘Aku
turut berbahagia untukmu’

Apabila cinta tidak berhasil…BEBASKAN dirimu…
Biarkan hatimu kembali melebarkan sayapnya
dan terbang ke alam bebas LAGI ..
Ingatlah…bahwa kamu mungkin menemukan cinta dan
kehilangannya..
tapi..ketika cinta itu mati..kamu TIDAK perlu mati
bersamanya…

Orang terkuat BUKAN mereka yang selalu
menang..MELAINKAN mereka yang tetap tegar ketika
mereka jatuh

Kamis, 05 November 2009

berharap akan menemukan sebuah pencerahan

Gilaaaaaaaaaaaaaaa tugas numpuk! Walaupun gue lagi sakit, tetep aja tugas ga mati-mati. Hari ini gue ga masuk sekolah, kaki gue makin remuk dan badan gue makin panas. Tapi siang-siang pas gue lagi makan mie si dea malah sms gue katanya gue disuruh bikin tugas powerpoint agama. Oh sh*t, tugas sekolah gue emang semuanya gila, edan.

Nggak cuma tugas sekolah, ekskul juga. Gue mau lomba lagi di UI. Dan itu artinya dispen lagi, latihan lagi, ga ada waktu istirahat. Aduuuh gini mah kapan gue pinter ya? Dispen melulu. Tapi kalo udah menang, itu rasanya puas banget. Rasanya makin bego juga gapapa gitu.

Dan lomba nya hari jumat depan. Itu artinya seminggu ini (dimana kondisi badan gue lagi ga prima) bakal latihan saman terus. Siap-siap tangan merah-merah dan lutut biru-biru (pelangi kali). Dan honestly, im too tired for this. Tapi udah kewajiban sebagai pelajar yang notabenenya : kepala miring ke kanan terus (kapasitas otak kanan gue lebih gede gitu maksudnya HAHAHA kriuk)

Gue butuh pencerahan! Libur dimana gue ga ada tugas, atau lomba-lomba apapun itu. Gue butuh istirahat, dan makanan yang layak (soalnya beberapa minggu ini gue makan ga teratur berhubung dirumah gue lagi krisis makanan kaya di zimbabwe).

Dan selama 3 hari ini kayanya gue ngepost mulu, walaupun ga jelas semua apa yang gue post. Maklum aja orang lagi stress ya begini.

Bye readers!

Rabu, 04 November 2009

Melupakan anda itu...

Huwaaaa sumpah ya sekarang entah kenapa airmataaa terus yang gue liat di mata gue kalo ngaca. Ah jadi jelek kan gue? (dari dulu emang udah jelek sih tapi kan yaaa you know lah)
Dan air mata itu gara-gara hanya masalah kecil tentang seseorang.
Dan masalah kecil itu jadi besar. Sangat besar bagi gue.

Gue tau selamanya gue ga bakalan bisa jadi malaikat lo, atau terlihat cantik dimata lo. Tapi gue seneng, selama ini lo ngeliat gue sebagai seorang sahabat :)
Satu-satunya yang bisa ngapus airmata gue itu ya pikiran kalo selama ini lo itu "SALAH SATU SAHABAT TERBAIK YANG GUE PUNYA" gue sayang lo, lo sayang gue. Ya sebagai sahabat itu :)

Tapi asal tau aja, ngelupain lo itu susah. Lebih susah dari main game (emangnya ngisi NPWP. Eh tapi kan ngisi NPWP lebih gampang dari main game? ah tau ah)

Hari ini gue udah 3 kali ngepost dan semuanya postingan ngablang. Ya maklum aja ya namanya juga orang lagi remuk hatinya hwiwhiwhiwhi (kriuk ah kriuk)

okay, see ya later!

Well, patah hati bikin gue makin puitis

Kayak post sebelumnya yang lo baca, itu kan puisinya Chairil Anwar tuh, nah itu dia, gue lagi suka baca puisi-puisi para pujangga-pujangga legendaris kaya Chairil Anwar atau WS Rendra hehehe. Dan berhubung lovelife gue lagi sucks banget sekarang, gue lebih suka ngelampiasin ke puisi, bikin puisi kek, memusikalisasikan puisi kek, baca puisi kek, dijilat diputer dicelupin kek puisinya apa aja deh. Asal tu puisi emang bagus dan 'kena' di hati gue, kaya puisi Sajak Putih nya Chairil Anwar yang gue post di postingan sebelumnya. Gue juga baru nemu puisinya WS Rendra yang Surat Cinta. Suer ga boong itu puisi keren banget, WS Rendra semasa idupnya makan apaan ya? bisa puitis banget gituu.

Surat Cinta

Kutulis surat ini
kala hujan gerimis
bagai bunyi tambur yang gaib,
Dan angin mendesah
mengeluh dan mendesah,
Wahai, dik Narti,
aku cinta kepadamu !

Kutulis surat ini
kala langit menangis
dan dua ekor belibis
bercintaan dalam kolam
bagai dua anak nakal
jenaka dan manis
mengibaskan ekor
serta menggetarkan bulu-bulunya,
Wahai, dik Narti,
kupinang kau menjadi istriku !

Kaki-kaki hujan yang runcing
menyentuhkan ujungnya di bumi,
Kaki-kaki cinta yang tegas
bagai logam berat gemerlapan
menempuh ke muka
dan tak kan kunjung diundurkan

Selusin malaikat
telah turun
di kala hujan gerimis
Di muka kaca jendela
mereka berkaca dan mencuci rambutnya
untuk ke pesta
Wahai, dik Narti
dengan pakaian pengantin yang anggun
bunga-bunga serta keris keramat
aku ingin membimbingmu ke altar
untuk dikawinkan
Aku melamarmu,
Kau tahu dari dulu:
tiada lebih buruk
dan tiada lebih baik
dari yang lain...
penyair dari kehidupan sehari-hari,
orang yang bermula dari kata
kata yang bermula dari
kehidupan, pikir dan rasa

Semangat kehidupan yang kuat
bagai berjuta-juta jarum alit
menusuki kulit langit:
kantong rejeki dan restu wingit
Lalu tumpahlah gerimis
Angin dan cinta
mendesah dalam gerimis.
Semangat cintaku yang kuta
batgai seribu tangan gaib
menyebarkan seribu jaring
menyergap hatimu
yang selalu tersenyum padaku

Engkau adalah putri duyung
tawananku
Putri duyung dengan
suara merdu lembut
bagai angin laut,
mendesahlah bagiku !
Angin mendesah
selalu mendesah
dengan ratapnya yang merdu.
Engkau adalah putri duyung
tergolek lemas
mengejap-ngejapkan matanya yang indah
dalam jaringku
Wahai, putri duyung,
aku menjaringmu
aku melamarmu

Kutulis surat ini
kala hujan gerimis
kerna langit
gadis manja dan manis
menangis minta mainan.
Dua anak lelaki nakal
bersenda gurau dalam selokan
dan langit iri melihatnya
Wahai, Dik Narti
kuingin dikau
menjadi ibu anak-anakku !

see? 'kena' banget kan? ada lagi yang judulnya Rumpun Alang-Alang

Rumpun Alang-Alang

Engkaulah perempuan terkasih, yang sejenak kulupakan, sayang
Kerna dalam sepi yang jahat tumbuh alang-alang di hatiku yang malang
Di hatiku alang-alang menancapkan akar-akarnya yang gatal
Serumpun alang-alang gelap, lembut dan nakal

Gelap dan bergoyang ia
dan ia pun berbunga dosa
Engkau tetap yang punya
tapi alang-alang tumbuh di dada

emang cuma beberapa bait, tapi 'kena' banget deh.

dan fakta atas semuanya, (gue mau curhat sedikit hehehe)

jangan takut jatuh cinta, karena takut tersakiti
kenapa?
patah hati itu obat kecantikan yang paling manjur bagi wanita (oke ga nyambung sama topik puisi diatas)

oke deh, gue masih dalam masa pemulihan diri dari lovelife gue yang sucks. byeeee strangers!